Langsung ke konten utama

Fan account - Fan Page

Sebelumnya gue bahas apa itu fanacc atau fanpage. Menurut analisis gue, fanpage/fanacc itu adalah sebuah akun/page(kalo di facebook) yang dikelola oleh fans dengan nama idol atau sebuah grup band. Pada akun besar biasanya memiliki admin lebih dari satu orang, tapi banyak juga akun yang dipegang satu orang aja. Contohnya gue haha.

Pengalaman gue bikin fanacc itu udah lama pertama kali waktu masih sekolah. waktu itu gue bikin fanpage di fb kalo ga salah, gue udah lupa ternayata. Bias yang gue pake bukan Ryeowook tapi, Youngsaeng SS501 pasti ga ada yang tau bocah jaman sekarang mah. fanpage gue yang itu gagal karena minimnya fans you know lah. dan udah gua hapus sekarang.

Kalo sebelumnya gue bikin di fb, setelah gue punya android gue bikin di instagram. artis yang pertama gue follow itu Taeyeon idol cewek pertama yang gue suka. Lama-lama gue terlalu banyak posting tentang kpop di akun personal gue. Karena gue kan tipikal orang yang mikirin perasaan orang lain, gue ngerasa kayak nyepam gitu. padahal followers gue kan temen-temen sekolah, dari pada gue diomongin kan. akhirnya gue bikin akun baru yang waktu itu gue bikin atas nama sehun. pas itu gue lagi suka EXO. lu penasaran kan kenapa gue banyak banget suka boyband? ntar deh gue ceritain asal mula gue bisa suka.

Awal gue bikin akun sehun itu gue ga ada niatan bikin untuk umum, tapi kok gue liat akun lain followers nya banyak. akhirnya gue terprovokasi buat nyari followers mati-matian. pokoknya gue tu nyari kayak dibayar lah. mulai dari komen spam di akun orang, posting followforfollow, ikut kompetisi akun ter- gatau deh masih ada apa ngga tu kompetisi. pokoknya segala hal gue lakuin. gue juga like semua postingan di timeline gue biar kagak ghostie. gue sampe install app biar tau siapa yang unfollow gue. dan usaha yang berat terakhir gue musti pake bahasa inggris tiap posting. ngos-ngosan gak lu, gue musti mikir 2 kali buat caption. dan yah lumayan lah dapet hampir 2000 followers walaupun itu akun udah gue musiumin. gue privat, gue simpen dalem hati, karena tu followers pada ghostie semua kan anjir.

setelah lama fakum karena study, eaa. gue bikin baru lagi tapi beda idol. gila, lu pasti mikir gue ga setia banget. ibarat pacaran 7 taun itu gue udah selingkuh berkali-kali. waktu itu gue bikin akun NCT127 lebih tepatnya winwin fan acc. dan awal gue suka sama winwin tu sepele banget, ntar gue ceritain lah awal mulanya gimana haha penasaran kan lu. gue mulai belajar dari akun lama gue, istilahnya evaluasi lah. kalo akun yang sebelumnya gue mentingin followers, kalo akun winwin ini gue mentingin following. jadi gue ga peduli mau followers lebih dikit dari following lah bodo amat. jadi gue follow semua akun yang berbau winwin dan nct entah nanti mereka follback apa kagak gue ga peduli, yang penting timeline gue bersih dari spam idol lain. dan akun ntu masih ada sampe sekarang, tenang gue masih kuat kok.

nah, sekarang ini akun ketiga gue yang gue seriusin nih, pake nama sanha ASTRO. secara gue tuh lemah banget kalo sama maknae unyu-unyu apalagi gue nuna-nuna sekarang. kalo buat akun ini sih gue lebih fokus ke postingan nya jadi gue ga peduli mau followers atau following ataupun like berapa yang penting gue posting sanha. gue rapiin tampilan feed gue. dan gue tetep like semua post di timeline gue yang lumayan sepi lah, gue malah suka. gue juga follback tapi ya cuma buat akun full atau sebagian besar isi ASTRO aja. kalo buat akun multifandom apa personal ga bakal gue follback. bukan apa-apa gue cuma males liat hal ga penting di timeline gua. kalo emang personal ya ke akun personal gue aja.

Selain tiga akun diatas gue punya akun lain, mungkin bisa sampe 10 an. akun itu bukan untuk umum, tapi untuk save gambar dan buat seneng-seneng aja sih, kayak akun Taemin, Hunhan, Luhan GS juga ada. masih banyak deh gue lupa. sekian pai pai yeorobun.












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Maknae

Pada kesempatan kali ini gue bakal bahas tentang maknae. Oke, jadi maknae itu adalah member termuda di dalam grup. Atau istilah bahasa inggrisnya itu youngest. Member termuda bisa aja lebih dari satu. Misal ada member yang lahir di tahun yang sama, nantinya mereka bisa disebut maknae line. Tapi ga hanya itu sih, biasanya dua atau tiga member termuda sering dibilang maknae line tergantung jumlah member dalam grup juga sih. Jujur aja, kebanyakan bias gue tuh maknae ya, atau maknae line, atau fake maknae. Nih, bias gue yang maknae itu, Sehun, Taemin, Jungkook, Zelo, Mir, Sanha, dll. Karena saking banyaknya gue sampe lupa hahaha. Nah, kalo yang fake maknae itu maksudnya member yang kelihatan imut atau maknae padahal umurnya udah banyak hahaahahaha Kalo bias gue yang fake maknae itu, Ryeowook, Baekhyun, Winwin, Luhan, udah sih itu aja yang masih nyantol di hati gue. Aslinya mah banyak cuy. Walopun kalo dipikir-pikir sih, Ryeowook itu masih masuk maknae line karena dia member termud

Perkenalan tentang penulis

Hai guys, hai kpopers, hai fans, hai AROHA, hai siapapun. Jujur aja, gue bikin blog ini sebenernya cuma buat nuangin pemikiran gue tentang kpop dan gak lebih. Kenapa gue pake nama SHyoonsanha? ya karena gue lagi suka sanha ASTRO sekarang. Kalo lu mau manggil, panggil aja Hyerassi atau hyera aja, atau Jung karena itu marga gue. Umur gue udah 20 ya, udah tua. Gue asli Indonesia, yaiyalah bege sih gue. Untuk daerah asal, ntar gue kasi tau kapan-kapan haha. Sekarang masih kuliah mau semester 5, doain ipk gue aman yak. Gue fangirl alias cewek, keliatan sih dari nama. Sekedar pemberitahuan aja, gue udah tau kpop dari 2010 kira-kira. Dan mulai suka ntah kapan karena gue ngerasain suka gitu aja. Video korea yang pertama kali gue tonton itu video parody coffe prince nya Super Junior. Gue masih inget bangetlah, ga bakal lupa gue. Trus lama-lama ada Mr. Simple di tv nah, gue udah mulai nentuin bias deh di situ. Ryeowook itu bias pertama gue, dan gue nemu di tv di video klip, percaya gak lu ha